Website Resmi SMA Negeri 1 Tembuku, Bangli - www.sman1tembuku.sch.id

Baca Berita

Siswa Bisa Buat Banten di SMAN 1 Tembuku

Oleh : sman1tembuku | 31 Agustus 2016 | Dibaca : 494 Pengunjung

Memasuki hari keempat penilaian Lomba Wawasan Wiyata Mandala ( WWM ) di tingkat SMA / SMK se Bali, SMAN 1 Tembuku yang mewakili Kabupaten Bangli dinilai Tim Penilai lomba WWM Provinsi Bali, Sabtu, 10 September 2011. Tim yang di pimpin oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora ) Provinsi Bali, Dra. Ni Made Suarti, disambut oleh Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta beserta jajaran dan keluarga besar SMAN 1 Tembuku, di iringi tarian pendet diringi tabuh yang dimainkan seluruhnya oleh siswi ( perempuan ) SMA tersebut.
 
Bupati Bangli dalam sambutannya yang dibacakan Sedana Arta menyatakan, melalui lomba WWM akan  ada evaluasi / penilaian sesuai dengan instrument yang telah disebar kesekolah – sekolah. Melalui lomba ini diharapkan sekolah sebagai penyelenggara pendidikan bisa mewujudkan suatu proses pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik yang berlangsung sepanjang hayat. Dalam proses tersebut harus ada peserta pendidik yang memberikan tauladan yang mampu membangun dan mengembangkan potensi dan kreatifitas peserta didik.
 
KaDisdikpora  Provinsi Bali dalam sambutannya yang dibacakan  Dra. Ni Made Suarti menyatakan, di dalam WWM ada dua konotasi  yang perlu kita kembangkan yaitu
 
1.Bagaimana pengembangan OSIS dan Organisasi dengan kreatifitas dan inovasinya
 
2.Bagaimana pengembangan proses pembelajarannya supaya menjadikan kualitas pendidikan lebih baik, selanjutnya masyarakat sekolah menjadikan sekolahnya menjadi lingkungan pendidikan yang baik, sekolah menciptakan budaya dan memberdayakan anak didik, ini yang dimaksud wawasan wiyata mandala. Jangan salah pengertian bahwa Lomba WWM hanya menyangkut kebersihan lingkungan saja tetapi juga administrasi sekolah, kinerja kepala sekolah, guru, aktifitas siswa. Kalau ini dilaksanakan sungguh – sunguh oleh sekolah dan diperhatikan oleh pemerintah kabupaten / Kota dan Provinsi, bahkan Provinsi sudah mendanai untuk pembinaan, penilaian dan lain sebagainya. Kalau koordinasi serta kerjasama ini sudah baik akan menjadikan sekolah diseluruh Bali akan mampu bersaing di tingkat yang lebih besar.
 
Kepala SMAN 1 Tembuku, Drs. I Wayan Sudiana, M.Pd melaporkan, sekolah yang dipimpinnya hampir 9 tahun 1 bulan, terletak di desa Undisan, Kecamatan Tembuku, kabupten Bangli, berdiri diatas lahan 10.840 meter persegi dengan status lahan Hak pakai. Sekolah yang mengusung Visi- “ Unggul Prestasi Berakar Pada Nilai Budaya Melalaui Penguasaan Tekhnologi Informasi “ Untuk mencapai visi yang telah ditetapkan sekolah tidak muluk – muluk memasang target walaupun sekolah ini telah melahirkan atlit nasional yaitu atlit lempar Lembing atas nama Dewa Ayu made ratna Dewi, ada 17 indikator yang tetapkan antara lain ; Perolehan nilai rata – rata UN 6,65, Kelulusan mencapai 100%, masuk 3 besar olympiade sain di kabupaten, Masuk tiga besar siswa berprestasi di kabupaten, karena kita mayoritas umat Hindhu jelas Sudiana, Siswa harus bisa membuat banten, Siswa harus bisa mekidung dan mewirama,Siswa harus bisa menabuh dan menari serta memiliki rasa perjuangan dan semangat sportifitas dan jiwa kewirausahaan dan seterusnya.(Pranata Humas Disdikpora Provinsi Bali // Man Pugra)


Oleh : sman1tembuku | 31 Agustus 2016 | Dibaca : 494 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
info@sman1tembuku.sch.id -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website SMA Negeri 1 Tembuku?
Twitter